Cara charging SPEEDY

Dalam sistem atau konsep charging SPEEDY mengenal istilah “session” yg dibatasi oleh “Start” & “Stop”. Jika kita ngecek pemakaian terakhir kita yang tercatat di sistem billing SPEEDY (telkomspeedy.com), itu adalah session yang terakhir sebelum kita konek. Maksud konek disini adalah ketika user & password SPEEDY kita diterima di server Telkom untuk proses Autentasi Accounting & Authorization, cara paling gampang adalah saat terakhir kita menghidupkan modem SPEEDY kita. Jadi untuk memastikan pemakaian terakhir kita di www.TelkomSPeedy.com tentu kita harus men-“Stop” session yang sedang kita gunakan. Maksud saya saat anda online sekarang ini adalah session yg sedang berjalan, belum dicatat sebagai pemakaian terakhir sampai dengan stop/putus.

Baca Selengkapnya klik disini.

Semoga sharing ini bisa bermanfaat. Tulisan ini terinspirasi dari Blognya Mbak Khuriyyah, makasih ya Mbak & salam kenal.🙂

Ditulis dalam Belajar IT. Tag: , , . 6 Comments »

6 Tanggapan to “Cara charging SPEEDY”

  1. nkhuriyyah Says:

    Wah..langsung ditanggapi oleh pak Bheri. Trims sebelumnya. Tapi saya rasa masalahnya bukan terletak di situ. Sepeerti yang saya tulis di blog saya, salah satu hal yang buat saya merasa dirugikan adalah, kenapa pada bulan Mei, ketika saya sudah terdaftar sebagai pengguna paket kuota 3 GB secara penuh (saya migrasi bulan April), kuota yang menjadi hak saya tidak sampai 3 GB. Itu terlihat dari tagihan saya. Saya dianggap kelebihan dan harus bayar kelebihannya sebanyak Rp 50.000. Padahal saya hanya pakai 2.878.769.702, nggak sampai 3 GB.
    Taruhlah ada perhitungan sendiri dari speedy, tapi apakah saya sebagai konsumen tidak berhak tau perhitungan seperti apa yang dipakai telkomspeedy? bukannya itu tidak transparan? Lalu apa gunanya saya mengecek usage saya melalui telkomspeedy.com.
    Trimakasih sekali, Pak Bheri sudah mampir, saya jadi bisa ‘curhat’ secara langsung dan menanyakan kejelasan tentang ‘kebijakan’ speedy. Maaf,ya pak, jika tidak berkenan….

  2. bheri Says:

    o gitu…🙂 , biasanya pindah paket (atau juga pasang baru) ada istilah “Pro Rata”, begini :
    kalau kita berubah status tanggal 15 misalnya, maka kuota yg baru setelah tgl 15 tsb disesuaikan mengikuti jumlah sisa hari di bulan tsb. Jadi kurang lebihnya (31-15)/31 kali quota baru. Kuota sebelum tanggal 15 tetap sesuai paket sebelumnya

    Lebih detilnya mending nanya ke CSR atau SPEEDY Center di PlasaTELKOM aja, sekalian claim / komplain soal tagihan. biasanya nanti ditunjukan langsung rincian pemakaian sesuai quota tersebut.

  3. nkhuriyyah Says:

    I know that rules too (tentang PRo Rata itu, itupun dari CS yang kami complain soal tagihan di bulan pertama)
    Tapi saya migrasinya bulan April minggu kedua. Jadi Mei harusnya bisa full 3GB. Tapi Mei saya nggak dapet full. That’s what i’m trying to say, Pak Bheri

    Tapi trims, anyway. Saya memang akan complain ke CS.
    Semoga Telkom speedy bisa semakin baik ke depannya dalam melayani pelanggan.
    Salam…:)

  4. bheri Says:

    Waduh, masih kurang lagi.
    Tagihan pemakaian bulan April itu pembayaranya pada bulan Mei, alias pakai dulu baru bayar atau mundur sebulan.

    tapi kalau bener Mei (tagihan bulan Juni) nggak full 3Giga, bisa dikomplain tuh mbak. Minta detil aja se detil-detilnya, semoga berhasil😀

  5. yudi Says:

    Mau Pasang Internet Speedy ? Untuk Rumah, Kantor, Warnet, Wartel, Ga Punya telp ?
    Kita Bantu Sampai Kring… ! siap jemput data Hub. 021-70812125 / 08176664338
    Se-Datel Jakarta Selatan Email: yudi.sahir@yahoo.com

  6. yoga Says:

    Therapy & Massage metode urut, alami melancarkan predaran darah , atasi PROBLEM PRIA ,Ejakulasi dini, lemah sahwat, kurang perkasa , SIAP BANTU ANDA KE TEMPAT HUB :YOGA 021-708-1212-5


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: