Merasa Semakin Bodoh

Akhir-akhir ini saya bertemu dengan orang-orang sukses dan orang-orang di kalangan Pendidikan Tinggi, ternyata benar apa kata orang bijak. Semakin banyak mengetahui ilmu-ilmu maka semakin saya merasa masih bodoh.

Ketika berbicara masalah ilmu ekonomi, betapa masih dangkal sekali pengetahuanku tentang makro ekonomi dan mikro ekonomi serta perhitungan dan konsep-konsep tentang pasar uang. hmmm ternyata ilmu ekonomi itu penting.

Ketika berbicara tentang masalah laporan keuangan, saya pun dibuat tercengang. Ternyata dari laporan keuangan kita bisa mengetahui atau menganalisa hal-hal yang sama sekali tidak terkait dengan akuntansi dan keuangan. Bisa menilai sehat tidaknya perusahaan. Ketika perusahaan tidak sehat pun, kita bisa menganalisa dimana letak masalah tersebut. hmm ternyata ilmu keuangan tidak bisa disepelekan.

Ketika pembahasan tentang competitive inteligence, semakin luar biasa. Dengan menggali data-data yang tadinya dianggap biasa, bisa mengetahui atau memprediksi tentang kondisi perusahaan pesaing. Bahkan meleset dari perkiraan saya sebelumnya, saya pikir competitive inteligence seperti pekerjaan seorang intel, ternyata tidak, justru lebih banyak kegiatan yang menganalisa dari data-data formal. hmmm, karunia otak ini memang luar biasa untuk bisa menganalisa.

Ketika membahas masalah management dan leadership, lebih terasa bahwa saya ini bener-bener makhluk Allah yang sangat kecil, bahkan dihadapan orang-orang yang memiliki pengetahuan dalam mengelola sumber daya manusia. Mengatur manusia jauh lebih complicated dibanding mengatur distribusi barang misalnya. hmm.. ternyata memang masih jauh perjalanan😉

Terasa bener semakin bodoh…

Ditulis dalam Hidup indah. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Merasa Semakin Bodoh”

  1. udien Says:

    Maka Boss cepat pulang, parkiran nya saya Bon nih : ) he he he

  2. bheri Says:

    Udin laopan !!!, makasih udah mampir, BTW never mind soal parkiran siapa tahu bisa nggantiin beneran nanti🙂 supaya aku kembali ke tanah kelahiran dengan tenang😀


Tinggalkan Balasan

