Bill Gates – SBY Meeting pointers

What you Bill, you get SBYKonon kabarnya www.okezone.com merekam hasil pertemuan antara Presiden SBY dengan “Presiden” Microsoft di JCC tanggal 8 Mei 2008 kemarin. Hasil rekamanya sebagai berikut,

Point-point penting pertemuan Bill Gate – SBY :
1. Pemilihan Indonesia sebagai tempat untuk mengadakan Goverment Leaders Forum untuk wilayah Asia Pasifik.
2. Membangun empat buah Microsoft research Center di perguruan tinggi di Indonesia yaitu UI, ITB, ITS dan UGM.
3. Menyokong adanya jaringan pendidikan berbasis internet dan melakukan pelatihan dan pendidikan IT untuk guru-guru sekolah di Indonesia.
4. Menghibahkan software Microsoft ke sekolah-sekolah yang ada di Indonesia dengan syarat setiap sekolah harus memiliki laboratorium komputer (software baru, bukan software usang).
5. Pemerintah akan mengupayakan bentuk kerja sama dengan vendor komputer untuk menyediakan komputer murah dikisaran USD200.

Dibalik semua itu, sempat merenung juga, ada apa dengan Bill Gate ke Indonesia dan kenapa Presiden SBY kok mau-maunya ketemu Mas Bill ?

Coba menerka, kenapa ke Indonesia ?

Mungkin karena pasar Indonesia sangat besar, dan di Indonesia terkenal sangat konsumtif dan malas menggunakan Open Source (tidak seperti di China yg terkenal juga pasar yang sangat besar tapi penduduknya “konon” lebih cerdas).

kenapa dengan SBY ?

Sorry belum nanya Pak Susilo🙂

2 Tanggapan to “Bill Gates – SBY Meeting pointers”

  1. rizko Says:

    kayaknya ada proyek lagi pak😀

  2. Dian Jarumi Says:

    Point No 2 UNTAN gak ada yah?? Sayang sekali yah. Padahal UNTAN adalah universitas paling buaaaguuuuuuusss banget di Indonesia. Dengan koneksi Internet dan dukungan IT yang the beeeeessst banget. Dan lisensi microsoft yang kereeen untuk seluruh pengguna di wilayah kerja UNTAN. Bahkan saking kerennya UNTAN koneksi internet di wilayah internal UNTAN di setiap fakultas terbagi merata dengan kecepatan tinggi banget. Kalo pihak luar mau minta bagi koneksi mungkin tak akan dikabulkan karena koneksi internet UNTAN khan untuk pendidikan.
    (Tapi semua yang kukatakan semua di atas benar gak yah??, tauk deh cuma omongan orang yang lagi mengigau di tengah malam)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: