User vs Pelanggan Internet vs Kesejahteraan

Tanpa bermaksud menyinggung para pemburu HOTSPOT gratis🙂 atau pengakses internet fasilitas kantor (termasuk saya) :D , jelas ada perbedaan istilah pengguna dan pelanggan. Yang dimaksud pelanggan adalah orang/institusi yang memiliki akses internet langsung. Sedangkan User internet  adalah orang-orang yang mengambil manfaat dari internet, terlepas dari mana dia dapatkan akses internetnya (warnet, kantor, hotspot, rt/rw-net, rumah, dll).  

Kabar dari detik.com di Cina, user internet tumbuh sampai 200juta !, berita serupa juga termuat di internetworldstat user internet, User di Cina memang lebih dari 200jt. Sementara di indonesia dari beberapa sumber yang berbeda baru di kisaran angka 20 – 27juta. Dan internetworldstat mencatat Cina masuk urutan pertama di Asia, Indonesia boleh berbangga masuk urutan kelima, lebih baik dari Vietnam.

Menurut DetikCom, jumlah pelanggan akses internet di Indonesia hanya 10% dari seluruh user internet. Wah rasio yang sangat besar, saya belum dapatkan informasi rasio di negara lain. Yang jelas, secara logika berbanding lurus dengan tingkat perekonimian dan tingkat pendidikan. Nah, semoga tumbuhnya user internet di Indonesia, sampai masuk urutan 5 besar Asia, bisa berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi-kesejahteraan dan intelektualiras masyarakat dan rakyat Indonesia. Merdeka !

Ditulis dalam Belajar IT. 2 Comments »

2 Tanggapan to “User vs Pelanggan Internet vs Kesejahteraan”

  1. pipiew Says:

    Sayang, kesadaran rakyat Indonesia untuk melek internet masih minim ya pak…
    banyak sebab sih, antara lain sarana prasarana & terbatasnya penyampaian informasi. Salah satu solusi untuk memasyarakatkan IT mungkin dengan memberdayakan masyarakat yang “melek” untuk membangkitkan masyarakat yang masih tertidur…🙂 Merdeka! *juga*😀

  2. bheri Says:

    satu lagi sebab, goverment will juga kurang. bagaimanapun peran pemerintah terutama dalam hal regulasi dan pendidikan masih sangat besar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: