Perang Tarif: Info tarif Rp. 0,1 – bener gak sih ?

Perang Tarif Tsel & XL

Biar tidak salah paham, saya revisi. Rupanya info perang tarif telekomunikasi makin hari makin gencar saja.  Perangnya pun makin kreatif baik “offline” (kayak papan iklan diatas, konon terjadi di Medan), maupun perang “online” internet, melalui broadcasr milist2, bener salahnya setiap “analisa” yang disampaikan saya kembalikan masing-masing pembaca. No conflict interest.

==before==

Saya dapat info dari seorang teman, diforward dari milist alumni. Isinya tentang kajian tarif telekomunikasi salah satu operator yang “super murah” tapi setelah dikaji, mengandung kebohongan dibanding promosinya.

Memang hidup didunia makin susah, tapi jangan sampai kesusahan dibawa sampai ke akhirat :(  

(—cutted—)

Mau berbagi pengalaman buat temen2 agar tidak tertipu dan bernasib sama dengan saya.
Dengan gencarnya dan percaya diri iklan XL baik di milis2 maupun di media-media tentang tariff 0,1/detik XL yang katanya di klaim tarif paling termurah. Produk yang dijualnya adalah Tarif termurah Rp.0,1 ke seluruh operator. Coba kita buktikan!!!

Saya mencoba membeli perdana XL bebas dan mencoba menelpon ke beda operator dan ternyata saya terkejut dengan fakta dan kenyataannya. Ternyata tidak seperti yang orang2 bayangkan dan yang ditawarkan Iklan.

Rincian perhitungannya adalah sbb:
2 menit pertama:   Rp.25 x 120dtk   = Rp.3.000,- (2menit)
2 menit kedua  :    Rp. 0,1 x 120dtk = Rp. 12,- (2menit)
2 menit ketiga  :     ;Rp. 25 x 120dtk  = Rp. 3.000, (2menit)
2 menit ke-4 dan menit seterusnya kembali kepada tarif pertama dan kedua dengan selang waktu 2 menit)

(tariff XL 0,1 dapat dikatakan kelipatan 4, maka setelah menit ke 4 akan kembali lg seperti itungan 2 menit pertama dan seterusnya)

ALHASIL apabila menelpon ke beda operator dalam jangka waktu 1 Jam adalah:
1 jam = Rp. 6.012 + Rp.40.662 = Rp. 46.674,-   HAAA!!!!..MAHAL BANGET!!!!

Kutipan Koran TEMPO, Jumat 25 Januari 2008:
Jika pengguna bebas menelpon ke operator lain secara nasional, tarifnya Rp.25/dtk di 2 menit pertama dan Rp.0,1/dtk dimenit berikutnya hingga menit ke-4. Selanjutnya berlaku kembali tarif Rp.25/dtk dimenit berikutnya hingga menit ke-6. Setelah menit ke-6 kembali berlaku tarif pertama dan ke-2 dengan selang waktu 2mnt.

Apabila kita membandingkan dengan Simpati PD dg 46jt pelanggannya 1 Jam cm Rp.3,270. dan sesame XL yang pelanggannya dikit serta sinyal yg gak jelas,kena 3.645,-

Sudah sepatutnya Pelindungan konsumen diperhatikan dan YLKI mengawasi
perihal perang tarif yang sangat Tidak jelas dan MENIPU masyarakat.

Ditulis dalam Bebas.... 7 Comments »

7 Tanggapan to “Perang Tarif: Info tarif Rp. 0,1 – bener gak sih ?”

  1. GakYakinAH Says:

    Ah.. Gak yakin aku……

  2. rizko Says:

    pak Bheri bukan bermaksud ngebela nih hehehe

    saya sendiri sebenarnya bukan pemakai XL, saya pake Halo dan Simpati Pede.

    Kalo untuk menelpon ke seluruh operator, XL memang lebih murah loh. Saya barusan lihat tarif di kartu Simpati Pede saya:

    Ke Operator lain (lokal) Rp. 25/detik
    Ke Operator lain (non lokal) Rp. 60/detik

    Nah bisa dihitung kalo kita interlokal ke operator lain pake Simpati Pede selama 1 jam : Rp. 60 x 60 x 60 = Rp. 216.000,-

    memang kalo untuk nelpon lokal ke sesama telkomsel pake simpati Pede lebih murah dibanding XL

    Nah gimana pendapat pak Bheri soal hal ini. Jangan kita mencari pembenaran untuk diri sendiri sementara mencari kesalahan untuk yang lain. Coba kaji lebih dulu. Tapi ya wajar sih, typikal dasar watak orang Indonesia ya begitu (termasuk saya loh) hehehe yaitu suka mencari kesalahan tanpa mengaca bahwa kita juga melakukan banyak kesalahan…

  3. Tarif Operator Mana yang Paling Murah ??? | Hanya Karangan Says:

    […] tentang ini sudah cukup banyak beredar di Internet, salah satunya dapat dilihat dari blognye Pak Bheri Telkom. Namun kali ini saya coba melakukan perhitungan lebih dalam dari ketiga operator GSM berikut ini […]

  4. bheri Says:

    BTW
    Sampai dengan saat ini saya masih terus pakai flexi.😀

  5. zoehrie Says:

    manelah yang lebih murah, malah cenderung gratis???!!!

    jawabannya Fren (baca:friend), tinggal bilang, Fren make hpnya donk buat nelpon…alhasil, gratis kan, hehehe😛

  6. Soal perang Tarif Operator Selular, itu bohong!! | Freddy Hernawan Says:

    […] bahasan ini sudah sejak lama ada dalam memory kepala saya, cuma nggak sempat aja mau nuangkan ke softcopy blog saya ini. lagi-lagi, […]

  7. annawrwrwr Says:

    aku pake XL tapi ga segitu mahalnya kok, lebih mahal simpati malahan!!!


Tinggalkan Balasan

