Si “Tokek”

Tekeke Rifqi

Oleh-oleh mudik selalu berkesan, pada kesempatan kali ini banyak hal-hal lucu yang terlontar dari mulut kecil anak-anaku.

Sesaat setelah berada dalam pesawat, dari jendela pesawat terlihat deretan pesawat dan helikopter, langsung spontan “Bi (ayah), itu lho ada pesawat banyak, yang kecil itu anaknya, yang itu kakanya, terus itu ibunya..” kita yang dengerin geli dan terbengong-bengong, terus kugodain, “Mana bapaknya nak ?”, katanya ” ini bapaknya (pesawat yang dinaiki)”, hehe weleh … mana ada pesawat beranak ? tapi hebat deh anaku logika dan imaginasinya jalan. Saking asyiknya kita ngobrol (aku dan anaku) sampai penumpang di belakangku melongok, keheranan kali ya? , kok ada pesawat anak dan pesawat bapak😀

Tak Kalah seru ketika turun pesawat, nanyain setengah nggak sabaran, “kita mau ke rumah embah kan Bi?, yang dimana?” belum sempat dijawab sudah beralih ke pertanyaan lain karena penasaran melihat orang disekitarnya, “Bi – bi, orang itu nggak sopan ya, ngrokok sembarangan!” , Ups! mana ngomongnya nggak bisik-bisik, kedengeran om sebelah yang lagi asyik ngrokok yang memang bukan pada tempatnya (tidak di smoking area). Keruan aja si Om cengar cengir, tapi gak papalah kita pura-pura nggak tau aja.

Kenapa Tokek ?

Begini, ketika tahun lalu mudik kerumah orang tua memang mereka mendapatkan hiburan yang lain dari pada yang lain, ya, si Tokek. Dengan suara yang khas “thok othok othok…. Tek keeek…!” bukanya membuat anaku takut malah ketawa kegirangan.🙂

Nah, ketika dalam perjalanan salah satu topik penghibur perjalanam supaya anaku nggak jenuh adalah iming-iming akan ketemu si Tokek (bukanya kangen dengan kakek, malah tokek !).

Jadi, mulai mudik pertama, ketika tahu anak-anak senang dengan si Tokek, sampai sekarang tidak ada acara pengusiran atau pembasmian Tokek di rumah orang tua, wah… kebayang kan ? Setahun dua tahun, yang dulunya masih kecil udah tambah gedhe dan udah bertambah pula jumlahnya… wew…

Satu Tanggapan to “Si “Tokek””

  1. miftah Says:

    apa ada yang paling guede ya tokeknya..??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: