Urutan Partai Politik Peserta Pemilu 2009

Sedikit mengamati perjalanan politik NKRI asyik juga, beberapa hari sebelumnya diumumkan 34 parpol yang lulus verifikasi pemilu 2009 (kok masih buanyak juga ya…), Menilik website KPU, berikut ini nomor urut ke 34 Parpol peserta Pemilu 2009 (iseng saja yg tanda bold adalah parpol besar pemilu 5 tahun sebelumnya):
1. Partai Hati Nurani Rakyat
2. Partai Karya Peduli Bangsa
3. Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia
4. Partai Peduli Rakyat Nasional
5. Partai Gerakan Indonesia Raya
6. Partai Barisan Nasional
7. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia
8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

9. Partai Amanat Nasional (PAN)
10. Partai Perjuangan Indonesia Baru
11. Partai Kedaulatan
12. Partai Persatuan Daerah
13. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
14. Partai Pemuda Indonesia
15. Partai Nasional Indonesia Marhaenisme
16. Partai Demokrasi Pembaruan
17. Partai Karya Perjuangan
18. Partai Matahari Bangsa
19. Partai Penegak Demokrasi Indonesia
20. Partai Demokrasi Kebangsaan
21. Partai Republik Nusantara
22. Partai Pelopor
23. Partai Golongan Karya (GOLKAR)
24. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
25. Partai Damai Sejahtera
26. Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia
27. Partai Bulan Bintang (PBB)
28. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
29. Partai Bintang Reformasi
30. Partai Patriot
31. Partai Demokrat
32. Partai Kasih Demokrasi Indonesia
33. Partai Indonesia Sejahtera
34. Partai Kebangkitan Nasional Ulama

Menurut Website KPU, terdapat tambahan baru :

- Partai Merdeka
– Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia
– Partai Sarikat Indonesia
– Partai Buruh

Sudah siap untuk memilih ?

About these ads

31 Tanggapan to “Urutan Partai Politik Peserta Pemilu 2009”

  1. SBY Says:

    Hidup PDI Perjuangan!

  2. adly rafahiy Says:

    pk-sejahtera nomernya delapan.. jadi harapan jadi pilihan.. saat ini bulan ramadhan.. semoga termaafkan segala kekhilafan… :-)

  3. bheri Says:

    Wah, pada kampanye nih… :)

  4. reyhan Says:

    sukses buat no 30..
    siapa yg berjiwa patriot pasti memilih partai patriot..

    salam patriot….

  5. Azwar Says:

    Kalau bisa logo masing-masing partai dong…!

  6. nesya Says:

    partai…??
    banyak banget sich… ??
    kenapa ga d adain seleksi lagi sich… k’lo banyak partai khan jdi ga efektif, …,

    walaupun kita bangsa indonesia yang banyak ragam, mestinya kita tetap satu…. jdi cukup 2 kubu aja, seperti negara amerika…

  7. SARAH Says:

    Bagus-bagus2….komentarnya bagus2…saya kasih nilai 8 yach!….jadi pilih nomor DELAPAN (8)…..)*(

  8. ilham Says:

    sing penting bisa di percaya

  9. Bambang Syueb Says:

    31 Partai Demokrat BERJUANG UNTUK RAKYAT INDONESIA…
    Berkat SBY Ekonomi kita Semakin Maju
    Berkat SBY BBM Turun sampai 3X
    Berkat SBY Semua menjadi Murah
    Pokonya Partai Demokrat tetep yang akan Menang
    Insya Allah dengan kepemimpinan SBY semua akan Hidup Sejahtera, Rakyat Kita tidak akan Menagis lagi
    MARI KITA DUKUNG TERUS LANJUTKAN !!!
    31 Partai Demokrat ……………………………

  10. marno keren Says:

    WIRANTO…
    WIRANTO…..

    PDI PARTAIM BNYAK JANJI GAK ADA BUKTI

    • bheri Says:

      Jangan lupa Mas Keren,
      Pertama, pemilu pertama nanti kita milih caleg lho, belum milih calon presiden.

      Kedua,
      Maksudnya caleg Hanura apa juga numpang nama besar P Wiranto ?

  11. marno keren Says:

    HANURA
    HANURA
    HANURA
    HANURA
    HANURA….

    PDI GAK ADA JANJI…
    CALEG CUMA NUMPANG NAMA…

  12. bheri Says:

    @ Bambang, boleh nanya ?
    – Ekonomi maju ? berapa sih growth nya ? dibanding dengan mana ekonomi kita ini maju ?
    – Turunya harga BBM nasional, bukanya karena harga minyak dunia memang sedang turun ? udah gitu kayaknya BBM turun setelah didesak-desak dulu, baru diturunkan sama P SBY.
    – Harga-harga murah ? … no comment lah, masyarakat bisa menilai.

    Wah, kalau sudah pake “POKOKNYA” ya terserah anda :D

  13. Gratis Software Says:

    Hidup Indonesia….
    Hidup Indonesia….

  14. Hilal Arzafea Says:

    Mudah2an kampanye tahun ini berjalan dengan Damai..

    http://mynokiamobile.net

  15. Feizarina Says:

    Kalau dikatakan masing-masing partai terbaik pastilah setiap pengikut partainya akan mengatakan demikian, tapi partai khan hanya kendaraan, yang menentukan baik or tidak adalah manusia yang mengendarai kendaraan tersebut.. apakan berjalan sesuai dengan aturan atau sekedar mengejar setoran setelah dapat sim mengemudi di dewan yang terhormat… Kembali ke hati dan instrospeksi diri untuk seberapa besar manfaat yang diberikan dalam hidup ini . Jadi or not anggota dewan yang terhormat yang konon mewakili suara rakyatnya?. Ok?!?

  16. ghprod Says:

    klo aku seh bingung …. tapi biasanya pilih PDI P ..

    hehehehhe .. kpn ya, politik itu bisa bersih ???

  17. dir88gun Says:

    Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang,
    lihat kenyataan yang ada di sekitar kita!

    Uang Dihamburkan…
    Rakyat dilenakan…
    Pesta DEMOKRASI menguras trilyunan rupiah.
    Rakyat diminta menyukseskannya.
    Tapi rakyat gigit jari setelahnya.
    DEMOKRASI untuk SIAPA?

    Ayo temukan jawabannya dengan mengikuti!

    Halqah Islam & Peradaban
    –mewujudkan rahmat untuk semua–
    “Masihkah Berharap pada Demokrasi?”
    Tinjauan kritis terhadap Demokratisasi di Dunia Islam

    Dengan Pembicara:
    Muhammad Rahmat Kurnia (DPP HTI)
    KH. Ahmad Fadholi (DPD HTI Soloraya)

    yang insyaAllah akan diadakan pada:
    Kamis, 26 Maret 2009
    08.00 – 12.00 WIB
    Gedung Al Irsyad

    CP: Humas HTI Soloraya
    HM. Sholahudin SE, M.Si.
    081802502555

    Ikuti juga perkembangan berita aktual lainnya di
    hizbut-tahrir.or.id

    Semoga Ia senantiasa memberikan petunjuk dan kasih sayangnya kepada kita semua.
    Ok, ma kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf jika ada ucapan yang kurang berkenan. (-_-)

    Wassalamu alaikum wr. wb.

    • bheri Says:

      Wa’alaikum salam..wrwb.
      Saudaraku dir88gun(?), terimakasih sudah mengeluarkan dana dan tenaga serta upaya untuk menjadi pemerhati dan pengamat.
      ————————
      Al kisah,
      Ada Bis (tujuannya akhirat…) sedang “ngetem”, ada calonya teriak-teriak, bahkan semua orang yang lewat ditawari.
      Tapi anehnya ketika Bis itu berangkat, dia malah tetap tinggal disitu aja – malah nggak berangkat.
      ———————-
      Al Kisah 2,
      Bis tersebut berangkat, dan ditengah jalan tiba2 berhenti, mogok!. Akhirnya, disepakati solusinya adalah Bis tsb harus didorong supaya mesin bisa hidup lagi dan perjalanan bisa dilanjutkan.
      Anehnya, perilaku penumpang macam2 pula;
      – Ada yang berjuang mati-matian mendorong Bis
      – Ada yang nonton saja, sekali-sekali teriak memberi semangat, atau menyalahkan “harusnya begini, begitu…”
      – Ada yang mendorong sekuat tenaga, tapi dari arah yg berlawanan… :(
      – Ada pula yang pura-pura mendorong
      – Ada juga yang tetap di atas Bis, padahal dia bukan golongan yg lemah…
      ———————–

      WaLLahu a’lam bishowab. Mari tumbuhkan iklim fastabiqul khoirot…
      Jazakallah
      Wass.

  18. Megawati Says:

    Hidup Partai Ian The Cats!!!
    Apa ada yang tau?
    Ga tau,
    Dtang ja ke Neraka!

  19. ariefdj™ Says:

    ..emmm.. pokoknya milih.. tapi rahasia ahh..

  20. jhidhor Says:

    ha mensdingan turu bae lah..
    maremm

  21. irvan Says:

    bagiku partai apapun yang menang ga masalah asalkan bisa menciptakan indonesia yang adil dan makmur

  22. Forrest Says:

    bang-up post i really enjoy your website

  23. Alexis Says:

    Hello mates, nice paragraph and pleasant urging commented here, I am actually enjoying by these.

  24. how to get rid of zits Says:

    I’m gone to inform my little brother, that he should also pay a quick visit this web site on regular basis to take updated from most recent information.

  25. http://powerprecisionblog.com Says:

    I am really delighted to read this website posts which
    contains lots of valuable facts, thanks for providing these kinds
    of data.

  26. Ken Graphix Says:

    You have to design your website thinking in the lay
    man would you not know much about computers. This type of
    wireframe enable you to convey not only the general architecture of information but also the
    overall user experience. 0 includes more security for
    debugging, flexibility to boost code reuse, minimized
    array syntax, easy tracking of a file upload with an in-built web server.

  27. Milagros Says:

    WOW just what I was searching for. Came here by searching for sizzling hot gewinnchance


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: